Biaya Admin Tarik Tunai DANA di Alfamart 2024: Syarat & Limit

Andri Darmawan

Biaya Admin Tarik Tunai Dana di Alfamart – Seperti diketahui, DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang memudahkan penggunanya dalam melakukan beragam transaksi. Selain itu, saat ini aplikasi tersebut juga menyediakan layanan tarik tunai saldo melalui beberapa platform, termasuk Alfamart.

Secara garis besarnya, cara tarik tunai DANA di Alfamart terbilang cukup mudah, asalkan memahami bagaimana tahapan-tahapannya. Akan tetapi, pihak Alfamart mempunyai ketentuan mengenai biaya admin tarik tunai saldo DANA kepada para pelanggan ataupun penggunanya.

Pada umumnya, biaya admin tarik tunai DANA di Alfamart akan serupa di semua daerah, entah itu di kota-kota besar maupun pedesaan. Namun untuk bisa melakukan transaksi tarik tunai DANA di Alfamart, tentunya pengguna harus memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya.

Nah, apabila sobat Abikublog berencana ingin menarik tunai saldo DANA melalui Alfamart, sebaiknya pahami terlebih dahulu biaya administrasinya. Untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rincian biaya admin tarik tunai DANA di Alfamart semua daerah.

Syarat Tarik Tunai DANA di Alfamart

Sebelum lanjut mengenai biaya admin tarik tunai DANA di Alfamart, perlu ketahui juga syarat umum yang perlu diketahui. Dimana syarat tersebut tentunya harus dipenuhi oleh pelanggan atau pengguna ketika ingin melakukan transaksi tarik tunai uang DANA.

Secara garis besarnya syarat tarik tunai DANA di Alfamart tergolong cukup ringan. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan sejumlah syarat umum penarikan tunai uang DANA di gerai Alfamart semua daerah.

  • Fitur tarik saldo DANA hanya bisa pada akun premium dan sudah terverifikasi KTP
  • Pastikan handphone terkoneksi internet
  • Pastikan saldo DANA mencukupi
  • Tentukan nominalnya

Biaya Admin Tarik Tunai DANA di Alfamart

Semakin banyaknya transaksi menggunakan sistem digital, membuat kalian sering menggunakan aplikasi DANA dibandingkan dengan uang tunai. Nah, salah satu cara untuk menarik tunai uang DANA adalah dengan memanfaatkan gerai di Alfamart.

Nah, dalam upaya ini aplikasi DANA juga sudah bekerja sama dengan platform tertentu, seperti salah satunya Alfamart. Dalam melakukan penarikan tunai uang DANA di Alfamart, kalian juga diberikan fasilitas gratis tarik tunai sebanyak (3x) per bulan.

Setelah fitur gratis tarik tunai di Alfamart habis, kemudian pada transaksi ke-4 kalian akan dikenakan sejumlah biaya admin tambahan. Adapun besaran biaya admin tarik tunai DANA di Alfamart ini yaitu Rp 3.000 per transaksi.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa besaran biaya admin tarik tunai DANA di Alfamart tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola gerai. Maka dari itu, saran kami sebaiknya siapkan saldo tambahan melebihi nominal penarikan tunai DANA di Alfamart.

Ketentuan Tarik Tunai Dana di Alfamart

Banyak orang belum mengetahui berapa minimal penarikan uang DANA di Alfamart. Aplikasi DANA merupakan layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan pembayaran secara non-tunai.

Kalian juga bisa melakukan tarik tunai saldo DANA melalui beberapa tempat, salah satunya Alfamart. Akan tetapi, kegiatan tarik tunai DANA di Alfamart tersebut tentunya mempunyai ketentuan mengenai biaya administrasi tambahan.

Nah, mungkin sobat Abikublog bertanya-tanya tentang berapa ketentuan batasan minimal dan maksimal nominal penarikannya. Sebagai bahan gambaran, berikut ini akan kami berikan penjelasannya terkait dengan ketentuan tarik tunai saldo DANA di Alfamart.

  • Maksimal pertama untuk penarikan Rp 250.000 khusus pertama kali transaksi, tarik saldo DANA di Alfamart dibatasi hanya Rp 250.000 dengan begitu jika nanti ingin tarik Rp 1.000.000 berarti harus dua kali transaksi. Jadi sisanya Rp 750.000 di transaksi ke-2
  • Maksimal penarikan uang DANA di Alfamart reguler sebesar Rp 1.000.000/transaksi, ketika kalian ingin menarik lebih berarti nanti harus melakukan 2 kali transaksi
  • Minimum penarikan Rp 50.000 jika hanya ada sebesar Rp 56.500 maka hanya bisa ditarik Rp 50.000 saja
  • Pengambilan uang DANA maksimal Rp 1.000.000 per hari alias 1×24 jam
  • Jika transfer atau tarik DANA gagal, maka tidak terakumulasi batas bebas biaya admin
  • Tarik tunai saldo DANA di Alfamart hanya dengan kelipatan Rp 50.000/transaksi, jika saldo Rp 320.000 maka yang ditarik Rp 300.000 saja
  • Uang bisa ditarik semua, maka harus dengan kelipatan dari Rp 50.000 jika saldonya Rp 410.000 tetap Rp 10.000 tidak bisa ambil. Nantinya harus menggenapkan dulu menjadi Rp 450.000 baru saldo bisa diambil semua

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart

DANA adalah aplikasi uang elektronik untuk melakukan keperluan transaksi non-tunai atau tanpa kartu secara digital. Meskipun demikian, aplikasi ini juga sudah dilengkapi banyak fitur dalam memudahkan pengguna, salah satunya tarik uang tunai.

Fitur tarik tunai DANA juga bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu, caranya dengan melakukan tarik tunai di Alfamart. Berikut ini cara menarik tunai saldo aplikasi DANA di Alfamart.

  • Kunjungi gerai Alfamart terdekat dan bawa Handphone yang ada aplikasi DANA
  • Buka dan masuk aplikasi DANA di handphone
  • Pilih opsi Cashout
  • Lalu, pilih Alfamart sebagai agen pencairan DANA
  • Menunggu beberapa saat sampai aplikasi DANA menampilkan kombinasi kode token yang akan berlaku selama 5 menit
  • Jika token kadaluarsa, nanti bisa meminta token baru lagi
  • Sampaikan pada kasir Alfamart bahwa kalian hendak melakukan tarik tunai saldo DANA
  • Tunjukkan kode token yang sudah didapatkan sebelumnya di aplikasi DANA
  • Tunggu beberapa saat sampai kasir memproses permintaannya
  • Kasir selanjutnya menanyakan jumlah penarikan uang
  • Jika sudah menentukan jumlah penarikan, kemudian tinggal menunggu kasir selesai memproses permohonan kalian
  • Setelah transaksi berhasil, kasir akan memberikan sejumlah nominal uang sesuai yang sudah di tentukan

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa biaya tarik tunai DANA di Alfamart itu relatif terjangkau. Selain itu, untuk tarik tunai sendiri nanti bisa di lakukan di Alfamart berbagai wilayah itu semuanya sama.

Itulah sekiranya penjelasan dari www.abikublog.com seputar biaya admin tarik tunai DANA di semua gerai Alfamart beserta syarat dan ketentuan hingga cara. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi referensi ketika kalian hendak menarik saldo DANA di Alfamart.

Bagikan: