Cara Bayar Angsuran OTO lewat Livin Mandiri Kuning

Andri Darmawan

Cara Bayar Angsuran OTO lewat Livin Mandiri – Mempunyai angsuran kendaraan tentunya akan menuntut pemiliknya untuk menjaga kewajiban pembayaran setiap bulannya. Apalagi jika kendaraan tersebut memiliki skema kredit di salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia, yaitu OTO.

Untuk saat ini pembayaran angsuran OTO sudah bisa dilakukan melalui layanan mobile banking milik pihak perbankan di Indonesia, salah satunya yaitu M Banking Mandiri. Namun, masih ada sebagian dari kalian belum banyak yang tahu tentang cara bayar angsuran OTO lewat Livin Mandiri kuning.

Pada dasarnya, tata cara bayar angsuran OTO lewat Livin Mandiri bukanlah hal yang sulit berkat adanya teknologi yang semakin canggih. Akan tetapi, tentunya untuk melakukan pembayaran angsuran OTO lewat Livin Mandiri harus memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya.

Maka dari itu, ketika sobat Abikublog ingin membayar tagihan angsuran bulanan kredit kendaraan OTO lewat Livin Mandiri, maka cari tahu dulu caranya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara bayar angsuran OTO lewat Livin Mandiri beserta syarat-syaratnya.

Syarat Bayar Angsuran OTO

Livin Mandiri memiliki berbagai macam kemudahan dalam bertransaksi. Salah satu kemudahan yang ditawarkan yaitu pembayaran angsuran kredit motor langsung melalui aplikasi. Namun, untuk membayar angsuran OTO lewat Livin Mandiri, ada beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi. Berikut syarat-syarat yang perlu diperhatikan.

  • Perangkat smartphone
  • Sudah memiliki akun Livin Mandiri
  • Perangkat terhubung ke koneksi internet
  • Saldo di dalam rekening mencukupi
  • Mengetahui nomor kontrak angsuran OTO
  • Sudah update aplikasi Livin Mandiri ke versi terbaru

Cara Bayar Angsuran OTO lewat Livin Mandiri Kuning

Supaya memudahkan konsumen dalam membayar tagihan pembiayaan kepada OTO, perusahaan tersebut sudah bekerja sama dengan M Banking Mandiri. M banking ialah layanan perbankan berbasis smartphone guna memungkinkan pengguna melakukan transaksi keuangan, seperti pembayaran tagihan.

Cara bayar Angsuran OTO lewat Livin Mandiri Kuning sangatlah mudah. Karena, dengan menggunakan Livin Mandiri kalian bisa membayar tagihan pembiayaan angsuran OTO kapan saja dan dimana saja. Kalian tidak perlu pergi ke Kantor OTO atau ATM untuk melakukan pembayaran. Berikut langkah-langkah membayar angsuran OTO lewat Livin Mandiri.

1. Buka Livin Mandiri

Buka Livin Mandiri

Untuk langkah pertama buka aplikasi dan masuk ke akun Livin Mandiri kalian dengan menggunakan nomor handphone dan PIN yang sudah didaftarkan. Sebelum lanjut ke tahap berikutnya, pastikan terlebih dahulu smartphone atau perangkat mempunyai koneksi jaringan internet stabil.

2. Masuk Menu Bayar

Masuk Menu Bayar

Setelah masuk ke akun Livin Mandiri, langkah berikutnya pilih menu ”Bayar“. Menu tersebut dapat ditemukan dibagian bawah dalam menu navigasi utama atau beranda aplikasi.

3. Pilih Opsi Angsuran

Pilih Opsi Angsuran

Setelah masuk ke menu ”Bayar”, cara bayar OTO lewat M Banking Mandiri berikutnya cari dan pilih opsi ”Angsuran”. Ini akan membuka halaman untuk jenis pembayaran.

4. Cari Penyedia Pembayaran OTO

Cari Penyedia Pembayaran OTO

Karena disini kalian ingin membayar tagihan bulanan motor di OTO, maka pada halaman pembayaran angsuran cari dan pilih opsi ”OTO Kredit Motor” sebagai pilihan pembiayaan yang akan kalian bayar.

4. Masukkan Nomor Kontrak Angsuran OTO

Masukkan Nomor Kontrak Angsuran OTO

Cara selanjutnya, masukkan nomor kontrak yang terkait dengan pembiayaan OTO kredit kalian. Pastikan memasukkan nomor dengan benar supaya dapat mengidentifikasi tagihan yang akan dibayar.

5. Bayar Angsuran OTO

Bayar Angsuran OTO

Jika informasi tagihan sudah benar, konfirmasi pembayaran dengan menekan tombol ”Bayar”. Pastikan sudah memeriksa kembali informasi yang dimasukkan sebelum melanjutkan. Langkah terakhir silahkan masukkan PIN Livin Mandiri.

Biaya Admin Bayar Angsuran OTO lewat Livin Mandiri

Nah, meskipun cara pembayaran angsuran OTO lewat Livin Mandiri mudah dilakukan, tetapi kalian akan dikenakan biaya administrasi. Besaran biaya administrasi pembayaran angsuran OTO lewat Livin Mandiri, yaitu sebesar Rp 3.000.

Namun, besaran biaya admin tersebut akan di gabungkan dengan jumlah tagihan pembayaran angsuran OTO. Selain itu, besaran biaya admin pembayaran angsuran OTO lewat Livin Mandiri juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak bank.

Kesimpulan

Kalian telah mengetahui beberapa cara dan syarat bayar angsuran lewat pembahasan diatas. Bahwa kemajuan teknologi sudah mempermudah berbagai aspek, seperti dalam hal membayar angsuran kendaraan. Livin Mandiri menawarkan solusi secara praktis dan efisien, sehingga kalian bisa melakukan pembayarannya tidak perlu repot karena bisa dilakukan kapan saja.

Namun, jangan lupa juga untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi online. Pastikan mengikuti semua cara dengan tepat dan selalu memeriksa secara detail sebelum menyelesaikan masalah,

Demikian pembahasan dari www.abikublog.com mengenai cara bayar angsuran OTO lewat Livin Mandiri. Semoga informasi di atas bisa membantu dalam memenuhi kewajiban setiap bulan. Dengan adanya kemudahan tersebut tentunya kalian bisa lebih fokus untuk aktivitas lainnya, tidak perlu khawatir tentang angsuran pada kendaraan motor kesayangan.

Sumber gambar: YouTube Channel Vic Project Continue

Bagikan: